Thursday, March 15, 2012

MEMAAFKAN..

kalo denger kata Maaf dan Memaafkan itu mungkin identik dengan harga diri dan gengsi...
ketika berbuat salah jarang sekali ada orang yang mau minta maaf, bahkan tidak sedikit orang yang bangga akan kesalahan yg dia lakukan. kalo kata orang sunda "sabodo teuing".
tapi banyak juga orang yg minta maaf setiap kali dia berbuat salah.dan ada juga orang yg tidak mau memaafkan, mungkin memang dia sudah memaafkan tp masih belum ikhlas dari hati. 
yaah "SEKALI KAMU BERBUAT SALAH,AKAN DIANGGAP SALAH SEUMUR HIDUP WALAUPUN SUDAH MINTA MAAF".
itulah yg saat ini aku alami, ketika aku sudah mengakui semua kesalahanku, tp orang tsb msh blum bisa menerima. rasanya sakit banged, lain dimulut lain dihati. nice outside but still hate inside.
tapi aku selalu pegang prinsip "Manusia boleh membenci aku, tapi ALLAH akan selalu mencintaiku". untuk apa   mengurusi orang yg memang tidak mencintaiku dan tidak menerimaku apa adanya, sedangkan disana masih banyak orang yg mencintaiku dan menerima aku. 
yaah.. ALLAH saja maha Pemaaf, sedangkan kita hanya manusia biasa yg tidak punya apa-apa tp sulit sekali untuk meminta maaf dan memaafkan.
yaa aku yakin dibalik kesulitan terdapat dua kemudahan, mungkin kemudahan itu tidak datang tepat waktu tp saat waktu yang tepat. 
bukankah kedamaian itu jauh lebih indah daripda saling membenci satu sama lain.
yaah, satu yang harus diingat "JANGAN MENJADI LEMAH hanya karena MASALAH yg tidak seberapa". biarkan orang menganggapku sok alim , sok baik, dsb. daripada Sok DZALIM. justru dgn jadi sok alim itu akan memotivasi untuk menjadi pribadi yg lebih baik, drpada sok dzalim , yg akhirnya akan menjadi suatu kebiasaan, tentunya kebiasaan yg buruk.
biarkan orang menganggapku egois, tapi ALLAH maha tau yg sebenarnya. 
inilah ketika dengan tindakan dan kata-kata saja tidak mampu membalikkan keadaan, maka jalan satu-satunya adalah BERDOA. semoga Allah bisa mengembalikan semuanya seperti semula, Nothing's impossible.

No comments:

Post a Comment